Senin, 10 Desember 2012






NINJA SHRIMP

Caridina serriatirostris Ninja Shrimp 300x177 Caridina serriatirostris   Ninja Shrimp
Penampilan:  Udang ini dapat tampil dengan warna yang berbeda. Di satu sisi mungkin tampak gelap atau terang akibat dari ketebalan garis yang berbeda. Warna umum dari ninja shrimp adalah perunggu sampai merah ke biru.
Asal:  Indonesia.
Ukuran:  Jantan sampai dengan 2,5 cm, betina hingga 3 cm, tergantung pada kondisi yang mereka aquarium yang ada.
Lingkungan: Temp. Air sekitar 21-26 derajat, lembut pH air keras dalam pH 6,8-7,5, udang-sensitif senyawa tembaga dan nitrogen dalam akuarium.
Makanan: Ninja shrimp memakan alga yang tumbuh di dalam aquarium, boleh juga diberikan pakan udang yang ada dipasaran sebagai alternatif makanan.
Reproduksi:  Ninja shrimp adalah salah satu contoh dari metamorfosis yang sempurna, dimulai dari betina telur yang kemudian menetas menjadi larva. Di alam, larva mengalir sepanjang sungai sampai ke laut di mana mereka melewati sebuah transformasi lebih lanjut.  Dalam perkembangbiakannya diperlukan salinitas air yang cukup.
Informasi Lain:  Ninja shrimp adalah salah satu jenis udang yang jarang ada di pasaran, seperti sebagian besar udang hias yang lain, ninja shrimp menyukai tinggal dalam kawanan berjumlah banyak dan area yang luas. Oleh karena itu udang ini memerlukan aquarium di atas 20 liter.
Ninja shrimp adalaha salah satu jenis udang hias yang sangat pemalu, dia dapat menyembunyikan seharian di balik tanaman yang hanya datang untuk makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar