Senin, 10 Desember 2012

Udang Hias Air Tawar - Red Crystal Shrimp

 

red_crystal_shrimpRed Crystal Shrimp atau Crystal Red shrimp (CSR) merupakan udang hias yang sangat menawan. Saya kok jadi teringat sama ikan koi, warnanya merah dan putih. CRS juga mempunyai tingkatan atau grading. Grading dari CRS ini dilihat dari ketebalan warna merah dan warna putih. Semakin tebal tingkatan warnanya, maka CRS tersebut mempunyai grade yang lebih tinggi.
Ada yang bingung antara Crystal Red Shrimp dan Crystal Bee Shrimp, mereka berfikir itu adalah udang hias air tawar yang berbeda jenis. Padahal dua istilah tersebut sama saja. Hanya saja Crystal Bee Shrimp adalah mempunyai grade yang lebih tinggi dibandingkan Crystal Red Shrimp.
Untuk mendapatkan Crystal Bee Shrimp yang berkualitas, maka anda harus membelinya pada usia muda yaitu panjang 1 ~ 2 cm, karena Crystal bee shrimp sangat rentan terhadap perpindahan cuaca dan lingkungan. Pasti warna crystal bee shrimp akan memudar apabila stress. Oleh karena itu bila anda membeli pada usia yang muda, maka CRS akan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya lebih cepat.
Makanan yang cocok untuk CRS adalah makanan yang tenggelam didalam akuarium, karena tidak cepat mengotori aquarium. Makanan dari bahan tumbuhan juga sangat dianjurkan. Harga CRS tidak mahal, tergantung kualitas nya yaitu antara sepuluh ribu rupiah sampai seratus ribu rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar